Lihatlah warna hijau yang sehat. Setiap kali memandang warna hijau ide-ide memasuki otakku. Nyaman, damai, dan tenang merasuki hatiku. Semangat untuk mengekspresikan kreativitasku, dan semangat belajarku tinggi. Aku senang melihat sekolahku hijau.

Minggu, 21 Maret 2010

Gaya hidup baik untuk anda dan lingkungan

Waah!!! Ini adalah artikel pertama kami. Untuk membuat lingkungan kita lebih hijau, kita harus memulainya dari diri sendiri. Kita harus merubah gaya hidup yang buruk dengan gaya hidup yang baik. Dan kita harus mengembangkan sikap baik kita, minimal mempertahankannya. Disini kami akan memberikan sedikit info tentang gaya hidup yang baik untuk anda dan lingkungan anda.

Rethink. Sebelum membeli suatu barang baru,luangkan sedikit waktu untuk berpikir, Apa anda memang membutuhkannya? Apakah anda bisa berbagi atau meminjam barang tersebut dengan orang lain? Berapa lama anda akan menggunakannya? Apa yang anda lakukan setelah anda selesai menggunakannya? Dan apakah memiliki dampak di lingkungan anda? Kemudian pertimbangkanlah kembali apakah anda jadi untuk membeli barang tersebut atau tidak.

Recycle. Pisah sampah organik dan non organik. Kumpulkanlah kaca, besi, alumunium, plastik, dan barang yang dapat di daur ulang, kemudian juallah ke pemulung.Kertas pun tidak boleh berakhir di TPA, karena ketas bisa di daur ulang tanpa dibatasi oleh waktu. Jika anda memiliki kreativitas, mungkin anda bisa mendaur ulang sendiri barang-barang tersebut. Jika anda tidak bisa mendaur ulang sendiri, anda bisa menjualnya ke pemulung untuk di daur ulang.

Reuse. Gunakanlah ide, dan kreativitas untuk menggunakan kembali barang yang tidak berguna untuk fungsi lain menjadi sesuatu yang lebih berguna dan bermanfaat. Misalnya secarik kertas, kaleng bekas, kardus, dan pakaian bekas menjadi mainan atau bahan untuk media kreativitas anak-anak. Atau mengubah fungsi kaleng bekas menjadi tempat tisu atau tempat sendok.

Repair. Sebelum membuang barang ke tempat pembuangan akhir, lihatlah apakah barang tersebut bisa diperbaiki atau tidak. Atau anda dapat meminta batuan orang lain untuk memperbaikinya, seperti bengkel, sol sepatu, penjahit, reparasi kursi, dan masih banyak lagi. Lebih hemat memperbaikinya daripada untuk membelinya yang baru lagi. Namun lebih baik merawat dibanding memperbaikinya.

Reduce. Pikirkanlah kembali kebiasaan makan, menggunakan alat elektronik, atau kebiasaan konsumsi anda. Mengurangi jumlah konsumsi anda adalah sikap paling bijak yang harus anda lakukan. Kurangilah penggunaan energi dengan cara matikan lampu, peralatan elektronik, dan kompor yang sedang tidak digunakan. Kurangilah penggunaan barang setengah dari biasanya anda lakukan seperti sampo, sabun cuci, pasta gigi, sabun, air untuk mencuci,dan masih banyak lagi. Jalan kakilah, naik bus, atau bersepeda sesering mungkin untuk beraktivitas keluar.
Semoga Ide Kami Berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar