Lihatlah warna hijau yang sehat. Setiap kali memandang warna hijau ide-ide memasuki otakku. Nyaman, damai, dan tenang merasuki hatiku. Semangat untuk mengekspresikan kreativitasku, dan semangat belajarku tinggi. Aku senang melihat sekolahku hijau.

Senin, 22 Maret 2010

Berantas Hama Taman Sekolah dengan Praktis dan Murah

Hai teman-teman, apa udah agak mengerti tentang taman? Apakah sudah dipraktekan di rumah atau sekolah kalian? Sekarang kita akan membicarakan tentang pemberantasan hama. Tanaman di taman sekolah sering kali diserang hama pengganggu, hama ini akan merusak tanaman dan mengganggu kelangsungan hidup tanaman. Berikut ini ada sedikit ide tentang pemberantasan hama dengan mudah dan sedikit biaya.

1. Cabai keriting dapat di jadikan pestisida alami. Cara membuatnya adalah ambil satu mangkok cabai keriting. Blenderlah atau ditumbuk cabai keriting tersebut hingga halus. Campur cabai yang sudah halus tersebut dengan air sebanyak 200 ml,dan jemur di bawah sinar matahai selama 15 sampai 30 menit. Saring dan masukan larutan cabai tersebut ke dalam botol sprayer. Semprotkan pestisida alami ini ke tanaman yang terkena hama.

2. Taukah anda abu bakar dapat mengusir ulat dari tanaman hias atau rumput? Caranya, ambil satu mangkok abu bakar (dari tungku atau beli di pasar). Taburkan abu bakar tersebut ke bagian tanaman yang di serbu ulat. Lakukanlah hal tersebut berulang-ulang hingga tanaman atau rumput benar-benar terbebas dari ulat tersebut.

3. Keberadaan ulat pohon sering menggangu pemiliknya. Tak jarang ulat pohon masuk ke kelas atau ke rumah dekat pohon tersebut. Cara memberantasnya adalah ambil satu mangkok oli bekas, kemudian campur oli tersebut dengan kapur bangunan. Aduk-aduk campuran hingga benar-benar rata. Kemudian oleskan campuran tersebut pada batang atau tangkai pohon yang diserang oleh ulat dengan kuas atau jerami.

4. Ambil empat sendok amonia. Camur dengan air secukupnya. Semprotkan ke tanaman yang terkena hama pengganggu berulang-ulang hingga hama hilang.
Semoga Ide Kami Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar